..::DAPATKAN PROMO MOBIL SUZUKI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Nyetir Mobil Saat Hujan, Jangan Lupa Perhatikan Hal ini

Nyetir Mobil Saat Hujan, Jangan Lupa Perhatikan Hal ini

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 85 kali | Kategori: Artikel

Ketika musim hujan, pengendara mobil memang diharapkan lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Pasalnya, saat hujan, pastinya risiko kecelakaan akan semakin besar, karena jalanan yang tergenang air pasti lebih licin.

Seringkali, hanya karena hal-hal sepele yang luput dari perhatian, bisa menjadi potensi atau faktor penyumbang terjadinya kecelakaan. Untuk menghindarinya, ada beberapa tips berkendara ketika hujan yang harus kita ketahui, seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia:

1. Pastikan Anda merasa nyaman

Kalau Anda sudah merasa tidak nyaman mengemudi ketika hujan, ada baiknya tunda perjalanan atau menunggu cuaca lebih reda dulu sebelum akhirnya mengendarai mobil.

Tidak ada alasan untuk menempatkan diri dalam bahaya jika Anda merasa tidak nyaman dan mengemudi dalam kondisi yang ragu-ragu.

2. Pastikan peralatan mobil berfungsi baik

Untuk menghadapi cuaca hujan, cek lampu, dan wiper kaca dan pastikan alat-alat tersebut bisa bekerja dengan baik saat dibutuhkan atau dinyalakan.

Jangan lupa periksa juga kondisi ban. Pastikan ban tidak botak atau masih layak untuk melintasi jalanan yang basah.

3. Berkendaralah dengan perlahan

Berkendaralah dengan pelan-pelan, artinya tidak cuma harus mematuhi batas kecepatan. Anda juga disarankan untuk mengemudi jauh lebih lambat dari kecepatan biasanya saat cuaca cerah.

Jalan basah bisa sangat berbahaya. Apalagi, reaksi kendaraan akan jauh lebih lambat ketika melintasi hujan.

4. Jaga jarak dengan kendaraan lain

Selain mengurangi kecepatan, jagalah jarak lebih jauh antara mobil dan kendaraan yang ada di depan.

Kenapa? Karena mengerem akan lebih sulit ketika mengemudi di jalanan yang basah. Terlebih, pengendara sangat dilarang memakai cara hard braking, karena risiko ban selip akan sangat besar.

5. Nyalakan lampu sebagai tanda untuk pengendara lain

Selalu berkomunikasi dengan cara menghidupkan tanda seperti lampu meski hujan di siang hari, sehingga pengendara lain yang saat itu sedang mengalami pengurangan visibilitas, dari jauh sudah bisa mengetahui keberadaan kita, baik ketika mengerem atau saat mau berbelok.

Tapi ingat, jangan gunakan lampu hazard saat hujan deras. Lampu hazard dipakai cuma untuk keadaan darurat. Pemakaian lampu hazard ketika hujan justru bisa membuat pengendara lain kebingungan.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Nyetir Mobil Saat Hujan, Jangan Lupa Perhatikan Hal ini

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 85 kali | Kategori: Artikel

Ketika musim hujan, pengendara mobil memang diharapkan lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Pasalnya, saat hujan, pastinya risiko kecelakaan akan semakin besar, karena jalanan yang tergenang air pasti lebih licin. Seringkali, hanya karena hal-hal sepele yang luput dari perhatian, bisa menjadi... selengkapnya

Suzuki Resmi Luncurkan Ignis Facelift, Kini Bermesin Hybrid

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 104 kali | Kategori: Artikel

Suzuki resmi melepas versi penyegaran dari citycar andalannya, Ignis di Jepang. Model ini, mendapatkan berbagai penyegaran, baik dari segi eksterior, interior, bahkan mesin. Melansir laman resmi Suzuki Jepang, Ignis facelift ini mendapatkan ubahan dari segi eksterior. Namun, paling mencolok memang di varian paling tinggi, yaitu... selengkapnya

Menuju Era Mobil Listrik, Suzuki Pamer All New Ertiga Berteknologi SHVS

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 85 kali | Kategori: Artikel

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau ketinggalan dengan tren di Indonesia yang melaju ke arah kendaraan elektrik. Namun, pabrikan berlambang huruf S ini, tidak menampilkan mobil yang 100 persen listrik, namun all new Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Suzuki... selengkapnya

Jejak Pengunjung

6096
Hari ini : 11
Kemarin : 0
Bulan ini : 11
Tahun ini : 6096
Total Kunjungan : 6096
Hits Hari ini : 39
Total Hits : 9952
Who's Online : 1

Pembiayaan

– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Maybank
– Oto Finance
– Adira Finance